Senin, 18 Februari 2008

Tidur Berdiri di Kereta

Lagi-lagi tentang kereta...
(btw, saya suka banget ma nih kendaraan-soalnya gak ada di kampung saya di Flores sana...hehe. Selain itu berbagai jenis manusia ada di sini!)

Jika naik Pakuan, dijamin anda bisa tidur nyenyak! Gitu juga kalo naik semi- ekspress. Nah buat Anda yang punya rumah jauh dari stasiun yang disinggahi sama kedua jenis kereta di atas, dan cuma dengan kereta bisa cepet ke Bogor, saya harus bilang carilah kenyamanan sendiri di atas kereta 'sejuta umat'-KRL Ekonomi. Lagi2 dari sore, apalagi saat hari kerja, di jamin dari St. Jakarta Kota kereta udah penuh sesak, padat-merayap (padat: untuk orang2 dalam kereta; merayap: untuk bocah2 yang merayap di atas atap kereta saat dirazia sama petugas PT. KA)

Masukkan semua barang berharga, dompet, HP, MP3/MP4, ke dalam tas. Ingat! BUKAN ke dalam saku tas! 'Gantung' tas di depan dada dan 'cover' sama kedua tangan. Ambil posisi berdiri di paling tengah bagian pintu masuk kereta. Begitu tiba di stasiun berikutnya, dapat dipastikan akan banyak manusia lagi yang masuk ke pintu, dan sudah pasti anda 'dipepet' alias 'full-pressed' dari segala penjuru mata angin.

Nah, cobalah tenangkan pikiran Anda, ambil nafas dalam2 beberapa kali, dan pejamkan mata anda. Jika Anda 'berbakat' Anda bisa tertidur. Jika anda cukup ringan juga, kaki Anda hanya sedikit menyentuh lantai kereta, dan Anda seperti di goyang ayunan 'cupu' saat masih bayi dulu. Kekurangan metode tidur seperti ini: berisiko dan dijamin badan pegel2 sampai bogor! ya iyalah, secara lo dijepit sama satpam, 'kuli toko', de el elnya yang berotot keras.

Aha...Selamat Menikmati!

2 komentar:

Fitrie Wardhani mengatakan...

hah... itu tuh, kereta sore yang penuh sesaknya astagfirullah! mending kalo cuman full-pressed. nah, kalo pake acara full-gesek2 (baca: dipepet ditambah sedikit menggesek-gesekkan badan orang dengan najongnya) gimana??? sapa yang rugi???
bener lo pred, ni emang kereta sejuta umat plus plus. plus penuh, plus sesak, plus copet, dan plus plus yang lain ^_^ tapi gw seneng aja kalo naik kereta. dari mulai kejadian biasa sampe spektakuler ada di atas ksatria beroda besi ini.

kesha mengatakan...

Yo'i ma men...Jadi inget abis dari rumah mukti ya...naek rame-rame ke kereta penuh sesak di stasiun UI... jadi kempes lo 'duts...