Senin, 18 Februari 2008

Tempat Duduk "Ekslusif" KRL Ekonomi


Mau tau tempat paling eksklusif di KRL Jakarta-Bogor? Jawabannya adalah "mendampingi om masinis di ruang kecil terdepan 'raja jalanan' ini". Saya bilang 'raja jalanan', karena yang namanya KRL gak bakalan diserobot sama yang namanya METROMINI, BAJAJ, dan makhluk-makhluk sebangsanya. Secara, begitu 'ular besi' nih lewat, semua yang lain 'berdiri manis' sembari berceletuk dalam hati, "Monggo...!" Ya iyalah... Manusia gak sayang nyawa n kendaraan aja yang berani serobot ke rel saat si "Oom" ini lewat.

Nah kembali ke masalah awal, biasanya saat sore2, sejak dari Stasiun Manggarai, yang namanya KRL Ekonomi itu udah 'pol'. Nah gimana biar yang mau naik di Pasar Minggu tetap dapat tempat yang layak. Ekslusif lagi!
Caranya: Berdiri di ujung stasiun, yah bangsa Duren Kalibata mah, bisa langsung aja setelah pintu masuk stasiun.
Begitu kereta berhenti, ikuti TEOREMA berikut:
Hampiri pintu ruangan masinis-masukkin kepala ke dalam-bilang (dengan meyakinkan): "Pak, biasa pak!"--> pintu dibuka dan anda masuk ke kelas VVIP Ekonomi. Mungkin saja di dalam udah banyak 'pelanggan VVIP' yang lain. Kalo gini silahkan ambil posisi berdiri samping masinis (kalo mau tau cara 'nyupirin' kereta) or paling tengah (kalo mau liat pemandangan unik). Apalagi kalo malam minggu, dijamin bisa nyaksiin Live tayangan ABG2 yang memadu kasih di rel kereta seberang dari layar datar 'Kaca Depan' kereta.
Banyak banget, sure! O iya, karena ini kelas VVIP, pasti ada dong charge tambahan. Biasanya Rp 2.000,-. Mudah2 belum naek!hehe... (Foto: diambil sore2 di akhir 2007, dari 'tempat depan' kereta)

Tidak ada komentar: